Selasa, 12 Januari 2016

Polisi akan atur dan melegalkan balap liar dijakarta

Dikutip dari Detik.com

Jakarta - Balap liar di Jakarta erat dengan unsur perjudian. Taruhan uang, barang, hingga perempuan kerap menghiasi dunia balap liar. Polisi yang akan mengatur dan melegalkan balap liar di Jakarta juga mewaspadai soal perjudian itu.

"Kalau misalkan hal itu perlu ada suatu penyelidikan dari pihak intelijen, reserse fenomena itu memang ada. Karena hal ini perlu ditindaklanjuti untuk melakukan penyelidikan, bahkan kalau misalnya tertangkep perlu dilakukan penyidikan. Karena itu menjadi ekses suatu perjudian yang melibatkan kebut-kebutan," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombea Risyapudin kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (12/1/2016).

Tak hanya soal perjudian, dari balap liar juga akan dilakukan penegakan hukum dengan penilangan bila terdapat pelanggaran lalu lintas.

"Kalau misalkan kita penegakan hukum untuk saat ini yang jelas kondisi fisik kendaraan yang tidak sesuai dengan spek misal knalpot, terus desain kecepatannya, tidak ada lampunya ini kan kadang-kadang merupakan suatu persyaratan yang tidak kita ketahui oleh pembalap yang hanya disepakati oleh mereka," tutupnya. (mei/dra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar